Be More Productive

Halo Sahabat!

Jadi ceritanya berawal dari segulung benang siet yang terdampar di kolong laci. Dari benda itu aku bisa menghasilkan sesuatu yang baru sekaligus menjadikan hari ku setidaknya tidak terbuang percuma buat hal hal yang nggak begitu penting. Warna benang siet yang kutemukan itu coklat dan aku kira udah ada sejak 3 tahunan, nggak pernah ke pakai sama sekali. Dulu aku beli buat ngerjakan tugas prakarya di sekolah. Tapi entah bagaimana benang itu masih ada sampai sekarang.

So, sahabat sekalian, kemarin lusa aku coba buat streaming video DIY di YouTube tentang macem-macem kerajinan yang bisa dibikin dari benang siet itu tadi.

Dari semua video yang aku streaming, aku sama DIY buat pom-pom. Yak, bola-bola imut yang lagi tren akhir-akhir ini.

Dan ini hasilnya yang aku buat, masih abal abal, tapi sudah cukup bagus lah hehe .. 😊😊

Aku juga dapet tutorialnya dari Pinterest, itu aplikasi cari gambar-gambar, kalo dipakai nyimpan gambar dari situ hasilnya juga sangat bagus dan keliatan jernih menurut aku.

Cara buatnya mudah dan simpel, yang penting mesti telaten. Soalnya ngelilit benangnya itu nggak sekali dua kali aja lho. Jadi kalo kalian bikinnya serabutan, hasilnya jadi nggak rapi.

Nah, “emangnya apasih faedahnya bikin pom-pom gitu? Kan lebih enak kalo beli”.

Kalo beli kan kita jadi nggak ngasah kreatifitas kita. Dari hasil membuat sendiri pasti kita bakal lebih ngehargai benda yang kita buat tadi. Dari sering coba-coba bikin sesuatu semacam itu bisa jadi sumber penghasilan juga lho kalo ditekuni. Yang penting ada niat dan dikerjakan baik-baik.

Cerita berlanjut ..pas sekolah aku bawa tuh pom-pom ku yang udah aku jadiin gantungan tempat pensilku. Eh gataunya beberapa temen-temen cewekku juga pengen dibuatin. Awalnya sih aku sempat pikir-pikir. Bikin satu aja lama banget, eh ini malah dapat pesanan banyak banget. Malah tugas sekolah belom selesai juga tuh. Setelah berpikir panjang, akhirnya aku terima aja deh itung-itung berbagi sama teman.

Pas pulangnya nih aku sempetin buat mampir ke toko kain dan semua peralatan jahit ada disana. Aku beli beberapa warna benang siet.

Berawal dari situ sampai sekarang membuat pom-pom jadi hobi aku. Ya lumayan lah buat ngisi waktu luang kan πŸ˜„

Apa aja sih kegunaannya pom-pom itu (udah kayak obat herbal aja yaa πŸ˜‚”

  • Dijadiin gantungan kunci almari, kunci rumah, kunci sepeda motor, kunci mobil, dan kunci lain-lain.
  • Dijadiin gantungan tempat pensil kayak aku.
  • Dijadiin gantungan flashdisk.
  • Dirajut jadi keset kamar mandi atao kamar tidur.
  • Aksesoris jilbab, baju.
  • Dll.

Cobain yuk bikin pom-pom!😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: